• Dapatkan harga terbaik untuk setiap pemesanan Mercedes-Benz dibulan ini, Cash dan Kredit, Trade-In (all brand).
Penjualan Mercedes-Benz Indonesia Naik

Penjualan Mercedes-Benz Indonesia Naik

May 28, 2021 | Automotive | 0 Komentar

Penjualan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) di awal tahun 2021 cukup baik. Bahkan, penjualan mobil Mercedes-Benz di Indonesia pada kuartal I-2021 sudah lebih baik dari periode yang sama di tahun lalu.

Deputy Director Sales Operation and Product Management MBDI Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, sudah ada 603 unit mobil Mercedes-Benz yang terjual pada kuartal I-2021 ini. Jumlah tersebut naik 11% dibandingkan kuartal I-2020.
Adapun tipe mobil Mercedes-Benz yang paling banyak terjual di Indonesia adalah GLE untuk jenis SUV dan C-Class untuk jenis sedan.

Sejak awal tahun ini pasar otomotif sudah menunjukkan tren positif dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Pihak MBDI pun optimistis tren positif ini akan terus berlanjut.

Terlebih lagi, program vaksinasi Covid-19 terus gencar dijalankan oleh pemerintah demi mengembalikan kepercayaan pasar. Belum lagi berbagai stimulus untuk menggerakkan bidang usaha otomotif yang mulai menunjukkan hasil positif.

“Kami tidak mengeluarkan angka target tahunan, tetapi yang menjadi target kami adalah mempertahankan posisi nomor satu di pasar premium Indonesia,” imbuh Kariyanto, Rabu (21/4).

Mercedes-Benz memang belum termasuk dalam mobil yang mendapat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Walau begitu, secara umum Kariyanto melihat bahwa program tersebut sangat positif dalam rangka menggairahkan pasar otomotif secara keseluruhan, termasuk bagi Mercedes-Benz.

Ia menyebut, program penjualan mobil Mercedes-Benz di tahun ini tetap bertumpu pada prinsip “Best Customer Experience”, baik dari sisi perilisan produk, perhelatan acara offline dan online, dan program kemudahan kepemilikan yang didukung oleh mitra finansial.

Lebih lanjut, belum lama ini MBDI meluncurkan online showroom yang disebut Daimler Commerce Platform yang akan semakin memudahkan konsumen maupun calon konsumen untuk mengeksplorasi mobil-mobil Mercedes-Benz.

Kariyanto menambahkan, pihaknya juga tidak mau ketinggalan dalam memasarkan mobil listrik Mercedes-Benz di Indonesia. Namun, hal ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan atau sekadar ikut-ikutan. Maka dari itu, Mercedes-Benz masih dalam tahap persiapan, baik secara infrastruktur, sumber daya manusia, dan semua hal yang dibutuhkan dalam menjual mobil listrik di Indonesia.

Saat ini, MBDI belum bisa menyampaikan model atau tipe mobil listrik Mercedes-Benz mana yang akan dipasarkan di Indonesia. “Kami tentu akan menyesuaikan model kendaraan yang akan dipasarkan di sini sesuai dengan target segmennya nanti,” pungkas Kariyanto.

Source: https://newssetup.kontan.co.id/

Related Post

Mercedes-Benz Star Drive 2021
Terbit : 28 May 2021

Mercedes-Benz Star Drive 2021

Ready for the thrill? Never before. Senayan City, Main Atrium 3-6 Jun 2021 | 10.00AM – 09.00PM Be the first to experience Mercedes-Benz A-Class Sedan,...

0 Komentar